Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Utara: STQ Diharapkan Jadi Acuan Tumbuhkan Semangat Baca Alquran

  • Oleh Ramadani
  • 27 Maret 2019 - 11:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-50 tingkat Kabupaten Barito Utara telah resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah, Jainal Abidin di Arena Terbuka Tiara Batara, Selasa malam (26/3/2019).

Bupati Barito Utara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Jainal Abidin mengharapkan agar ajang STQ bisa menjadi acuan untuk generasi mendatang dalam menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Alquran.

Selain itu dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi era globalisasi bagi umat Islam, terutama untuk anak-anak dan generasi muda millenial sebagai penerus perjuangan bangsa.

"Marilah kita jadikan momentum Seleksi Tilawatil Quran ke-50 tingkat Kabupaten Barito Utara Tahun 2019 ini menjadi era kebangkitan generasi milenial qurani," katanya.

Disampaikan, pemerintah derah mengapresiasi terhadap kinerja pengurus LPTQ Barito Utara, panitia STQ, serta jajaran dewan hakim atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik dan lancar.

"Kami berharap melalui penilaian dewan hakim yang sangat objektif akan melahirkan Qori-Qoriah, Hafiz dan Hafizah, Khat dan Khattatah terbaik Kabupaten Barito Utara yang daapt mengukir prestasi gemilang pada even seleksi tilawatil quran tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya," tegasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru