Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Harapkan Distribusi Elpiji Subsidi Tepat Sasaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Maret 2019 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) mengharapkan agar agen dan pangkalan dalam mendistribusikan elpiji bersubsidi tepat sasaran.

"Saya harap Pertamin harus mencari solusi, terutama melalui agen dan pangkalan terkait elpiji subsidi agar tepat sasaran dan harga sesuai HET," ujar Camat Mentawa Baru Ketapang Sutimin mewakili Bupati Kotim Supian Hadi pada Musyawarah Cabang IV Hiswana Migas Dewan Pimpinan Cabang Sampit, Rabu (27/3/2019). 

Saat ini, di Kotim masih terjadi kelangkaan elpiji 3 kg. Terutama di wilayah pelosok ataupun kecamatan yang jauh dari perkotaan. Warga harus membeli dengan harga mahal, mencapai Rp35 ribu per tabung. 

"Ini harus diperhatikan serius. Jangan sampai elpiji yang seharusnya diperuntukan bagi warga tidak mampu malah disalahgunakan," saran Sutimin. 

Elpiji bersubsidi memang diperuntukkan bagi warga kurang mampu. Namun kenyataan di lapangan masih banyak warga berpenghasilan di atas rata-rata yang membeli gas tersebut. 

Sutimin ingin nanti bagi Ketua Hiswana Migas Cabang Kotim yang akan terpilih bisa mencari solusi terkait hal tersebut. Sehingga tidak ada lagi warga yang merasa dirugikan. 

Musyawarah IV Hiswana Migas Sampit akan melakukan pemilihan ketua dewan Pimpinan Cabang (DPC) sekaligus penyusunan program kerja. Ada dua kandidat yang akan dipilih oleh 56 pemilik hak suara, melalui sidang pleno. 

"Ada 56 peserta yang memiliki hak suara dalam musyawarah ini, mudah-mudahan bisa terpilih ketua yang nantinya bisa lebih baik," harap Ketua Panitia Musyawarah IV Hiswana Migas Sampit Asmuni Nasri. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 


TAGS:

Berita Terbaru