Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gumas Siapkan Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi dan Kurang Mampu

  • Oleh Magang 1
  • 27 Maret 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Pemkab Gumas) kembali menyiapkan beasiswa bagi mahasiswa dari daerah setempat yang sedang aktif perkuliahan di perguruan tinggi dalam maupun luar Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Ada dua jenis beasiswa yang disiapkan oleh pemerintah daerah, yakni beasiswa berprestasi dan beasiswa kurang mampu,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Gumas, HM Rusdi saat dibincangi di Kuala Kurun, Rabu (27/3/2019).

Dia mengatakan, sejauh ini untuk beasiswa berprestasi sudah ada 28 orang yang mengajukan proposal permohonan ke Disdikbud Kabupaten Gumas. Sedangkan untuk beasiswa kurang mampu sudah ada 35 orang yang mengajukan proposal permohonan.

Bagi mahasiswa asal Kabupaten Gumas yang ingin mendapat bantuan beasiswa, baik itu beasiswa berprestasi maupun kurang mampu, ada sejumlah ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi.

Di samping itu, mengingat anggaran yang tersedia terbatas, maka akan dilakukan seleksi terlebih dahulu terhadap proposal permohonan beasiswa yang masuk. Penyerahan proposal diserahkan ke Disdikbud, sampai dengan akhir April 2019 ini.

“Pemerintah daerah telah menyiapkan beasiswa, jadi tidak ada alasan bagi mahasiswa kita untuk putus kuliah. Terus belajar agar memperoleh nilai yang tinggi, lulus dengan cepat, dan kembali untuk membangun Kabupaten Gunung Mas,” pesan Rusdi. (MAGANG 1/B-2) 

Berita Terbaru