Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala SMKN 1 Kapuas Nilai Sarana UNBK Sudah Cukup, Tapi Ada yang Perlu Diperhatikan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Maret 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 1) Kapuas During menilai sarana atau fasilitas penunjang dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sudah cukup baik, meski ada hal yang perlu menjadi perhatian.

"Untuk sementara sarana kita cukup, tetapi mudah-mudahan nanti ke depannya juga perlu diperhatikan terutama berkaitan dengan bangunan fisik di sekolah," ucap During kepada wartawan, Rabu (27/3/2019).

"Iya, bangunan fisik kami harapkan jadi perhatian pemerintah juga," lanjutnya.

Lebih lanjut, dia kembali menekankan bahwa komputer yang ada di ruang lab sekolah sudah cukup dalam pelaksanaan UNBK, sehingga dapat menampung para peserta walaupun terbagi dalam tiga sesi setiap harinya.

"Untuk fasilitas komputer kami mencukupi saja, tapi kita tidak tahu ke depannya perlu juga dipersiapkan lagi, karena bisa rusak dan lain-lainnya," katanya.

Selain itu, dia menyebutkan bahwa SMKN 1 Kuala Kapuas bahwa UNBK kali ini merupakan yang keempat kalinya dilaksanakan, dan dari tahun ke tahun semakin matang persiapannya. Tidak terjadi kendala-kendala berarti dalam setiap pelaksanaannya.

"Sudah berjalan 4 tahun ini SMKN 1 Kapuas telah melaksanakan UNBK. Ini terus kami upayakan pelaksanaannya agar berjalan maksimal dan memudahkan peserta didik," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru