Mau Carikan Sabu karena Berharap Jatah

  • Oleh Agus Priyono
  • 27 Maret 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - NP, warga Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, jalani persidangan di Pengadilan Negeri Palangka Raya, Rabu (27/3/2019) atas kasusnya menyalahgunakan narkotika golongan I jenis sabu.

Terdakwa menjalani persidangan karena terpancing dengan penyamaran anggota kepolisian yang mendapat informasi jika terdakwa mampu menjadi perantara dalam mencarikan sabu.

Jaksa Penuntut Umum, Een Hosanna yang menangani kasusnya mengatakan jika terdakwa mau menjadi jadi perantara dalam jual beli sabu lantaran berharap mendapat jatah atas sabu tersebut.

"Dia mau carikan sabu itu dengan maksud mau mengambil sebagian dari sabu itu untuk dia pakai sendiri," ujar Een usai sidang.

Atas ulahnya, terdakwa dituntut hukuman satu tahun penjara karena melanggar pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI nom 35 tahun 2009 oleh Jaksa Penuntut Umum.

Selanjutnya, terdakwa akan menjalani sidang lanjutan dengan agenda pembacaan nota pembelaannya yang akan digelar di Pengadilan Negeri Palangka Raya pekan depan. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru