Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Harus Perhatikan Keselamatan Pasukan Kuning 

  • Oleh Andreansyah
  • 27 Maret 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Pemerintah Kabupaten Kobar diminta memperhatikan keselamatan pasukan kuning saat bertugas. Mengingat mareka setiap hari membersihkan jalan di dalam Kota Pangkalan Bun.

Anggota DPRD Kobar Sri Purwanti mengatakan, selama ini pasukan kuning selalu membersihkan jalan dari pagi hingga siang. Saat membersihkan jalan, pasukan kuning ini tidak dilengkapi alat keselamatan. 

"Semakin banyaknya jumlah penduduk, jalanan juga semakin padat. Pasukan kuning yang membersihkan jalan ini harus diperhatikan keselamatannya," kata Sri Purwanti saat dihubungi via telepon, Rabu (27/3/2019).

Menurutnya, pasukan kuning harus diberi pelindung diri atau minimal rambu di jalan. Supaya pengendara bisa lebih berhati-hati saat melintas. 

"Kami rasa ini sangat penting. Sehingga ke depan Dinas Lingkungan Hidup harus memperhatikan faktor keselamatan pasukan kuning," ujarnya.

Selain itu, pelindung diri memang harus diberikan. Tujuanya agar saat membersihkan jalanan, tidak terjadi sesuatu yang tak diinginkan. 

"Ini sebagai upaya antisipasi agar pasukan kuning yang selalu membuat kota ini bersih diperhatikan semuanya, termasuk kalau perlu diberikan BPJS," tegasnya. 

Ia menuturkan, pasukan kuning kebanyakan berasal dari keluarga kurang mampu. Sehingga harus terjamin BPJS. Ini semata untuk menjamin kesehatan pasukan kuning yang bekerja setiap hari membersihkan Kota Pangkalan Bun. (Andreansyah/B-3)

Berita Terbaru