Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

90 Pendaftar Ikuti Pemeriksaan Administrasi Polda Kalteng

  • Oleh Ramadani
  • 27 Maret 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Sebanyak 90 pendaftar acalon anggota Polri asal Kabupaten Barito Utara telah lolos pemeriksaan administrasi (rikmin) di Polres Barito Utara.

Kapolres Barito Utara melalui kabag Sumda Kompol Hendrik Kappa mengatakan, 90 pendaftar yang lolos rikmin terdiri dari pendaftar Akpol sebanyak 3 orang dan bintara 87 orang.

“Untuk pendaftaran Polri di Polres Barito Utara tahun ini untuk kategori tamtama nihil atau tidak ada,” kata Kabag Sumda, Rabu (27/3/2019).

Untuk tiga pendaftar Akpol, terdiri dari dua perempuan dan satu laki-laki. Sedangkan untuk 87 pendaftar bintara terdiri dari 14 perempuan dan 73 laki-laki.

“Dalam pelaksanaan rikmin di Polres Barito Utara ada 10 orang pendaftar yang tidak lulus dikarenakan kurang tinggi badan,” jelasnya.

Nantinya, para pendaftar yang lulus akan melakukan rikmin kembali di Polda Kalteng pada 25 Maret–2 April 2019. “Mereka berangkat masing-masing,” jelasnya.

Disampaikannya bahwa pada 2018 lalu, pendaftar dari Polres Barito Utara yang berhasil lolos menjadi anggota Polri sebanyak 16 orang. Diharapkan, pada 2019 ini ada lebih banyak yang lolos untuk menambah jumlah anggota Polri di Kalimantan Tengah. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru