Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Gelar Pertemuan dengan Vaksinator Rabies

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Maret 2019 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Puluhan kader vaksinasi rabies di Kota Palangka Raya hadir dalam pertemuan yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota, Rabu (27/3/2019).

Meski dilaksanakan hanya di ruang rapat kantor DKPP yang berada di Komplek Perkantoran Pemko, Jalan G Obos, kader vaksinasi tetap antusias mengikutinya.

"Memang anggaran kita untuk 2019 ini dipangkas sebesar 30%. Tahun lalu kegiatan seperti ini kita masih sewa gedung dan sebagainya, tapi tahun ini hanya bisa dilaksanakan di ruang rapat kantor dengan konsumsi seadanya," kata Kepala Seksi Kesehatan Hewan (Keswan), Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Palangka Raya Eko Hari Yuwono.

Pengetatan anggaran, lanjut Eko, membuat pihaknya harus memangkas beberapa keperluan tanpa mengakibatkan kekurangan kualitas.

"Kita tidak bisa memangkas anggaran untuk pengadaan suntikan atau vaksin rabies, kalung penanda juga tetap ada. Itu semua adalah kualitas untuk keamanan masyarakat dan hewan peliharaan dari penularan rabies. Makanya kita mohon pengertiannya kepada para kader karena kami hanya bisa mengadakan pertemuan seperti ini. Karena anggaran untuk rabies tidak dipangkas pun kita bersyukur," tutur Eko. (TESTI PRISCILLA/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru