Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Sukamara Sarankan Pemda Punya Landscape Pengembangan BUMD

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Maret 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - DPRD Sukamara menyarankan pemda setempat memiliki landscape atau blue print tentang pengembangan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

"Melihat pada kebijakan penyertaan modal yang setiap tahun dialokasikan untuk BUMD, sehingga Pemda Sukamara seharusnya memiliki landscape atau blue print tentang pengembangan BUMD yang menjelaskan tentang arah kebijakan pengembangan BUMD di Kabupaten Sukamara," ucap anggota DPRD Sukamara Hadi Rahman saat penyampaian rekomendasi dan catatan strategis terhadap LKPj Bupati Sukamara, Rabu (27/3/2019).

Menurut Hadi, fungsi BUMD harus jelas dalam membantu pembangunan di daerah, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Peran BUMD dalam konteks pembangunan harus dipertegas terutama terkait dengan pelayanan masyarakat disatukan sisi dan kebutuhan, serta mencetak laba disisi lainnya," ujar Hadi.

Sementara, Sekda Sukamara Sutrisno mengatakan, pihaknya terus mendorong perkembangkan PDAM Tirta Sukma, agar berperan lebih besar dalam penyedian air bagi masyarakat, sehingga air yang disediakan bersih dan layak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"PDAM adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Sukamara, sehingga untuk itu perlu kita dorong agar terus berkembang," Sutrisno. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru