Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertamina dan BPH Migas Canangkan Pembangunan SPBU 3T di 4 Daerah di Kalteng 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Maret 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pertamina dan Badan Pengatur Kegiatan Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mencanangkan pembangunan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) 3T di empat daerah di Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam waktu dekat. 

"Saat ini kami tengah mencanangkan pembangunan SPBU 3T (terluar, tertinggal, dan terdepan), di empat daerah yang ada di Kalteng," ujar Ketua DPD Hiswana Migas Kalimantan HM Amien Santang, Rabu (27/3/2019). 

Empat daerah yang menjadi lokasi pembangunan tersebut yakbi di Antang Kalang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rantau Pulut Kabupaten Seruyan, Marikit Kabupaten Katingan, dan juga Delang Kecamatan Lamandau. 

Empat daerah tersebut berada sangat jauh dari ibu kota kabupaten masing-masing. Sehinga sangat layak untuk dibangun SPBU 3T tersebut. Agar masyarakat merasakan dan menikmati harga BBM dengan di daerah perkotaan. 

"Itu adalah salah satu langkah pemerintah pusat melalui Pertamina untuk memperhatikan rakyat yang ada di pelosok. Sehinga mereka sama-sama mendapatkan hak dengan rakyat di perkotaan," terang Amien. 

Rencananya hal itu akan diupayakan terealisasi pad 2019 ini juga. Dengan harapan bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Karena BBM adalah salah satu kebutuhan utama masyarakat. 

Dengan itu, dirinya mengajak masyarakat agar sama-sama memelihara dan menjaga agar pendistribusian BBM bisa berjalan lancar. Dan harga BBM di wialayah pelosok juga bisa normal. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru