Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ngantuk dan Lampu Sein Rusak Jadi Alasan Mencabut Nyawa

  • 27 Maret 2019 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangaka Raya- Kecelakaan yang terjadi di Jalan Ahmad Yani, tepatya di jalur putar balik depan SMAN 2 Palangka, Kota Palangka Raya, menyebabkan satu orang meninggal dunia pada Januari lalu.

Atas kejadian itu NJ harus menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Palangka Raya, Rabu (27/3/2019), untuk mempertanggungjawabkan perbuatan yang lalai dalam berkendara.

Dalam persidangan, MJ mengaku bahwa ia hendak mengunjungi warung untuk membeli minum. Saat di tempat kejadian, ia melakukan manuver putar balik tanpa menghidupkan lampu sein.

"Lampu reting (sein) saya saat itu sedang rusak. Jadi saya tidak menyalakannya," ujar MJ di hadapan Majelis Hakim diketuai Evelyne Napitupulu.

Selain lampu sein rusak, MJ mengakui tidak fokus dalam berkendara lantaran mengantuk usai menjalani latihan pencak silat.

"Saya kurang fokus juga. Karena habis latihan di Kereng. Karena jalanan sepi saya langsung belok saja, tidak perhatikan sekitar," tukasnya.

MJ mengaku menyesal karena kelalaiannya telah mengakibatkan Dunen Rumida yang merupakan  tulang punggung keluarganya meninggal dunia.

"Saya menyesal Yang Mulia. Saya berjanji tidak akan mengulangi perbuatan saya lagi," pungkasnya. (Agus PRIYONO/B-3)

Berita Terbaru