Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panwascam Se-Barito Utara Diajari Cara Menyelesaikan Sengketa Pemilu

  • Oleh Ramadani
  • 27 Maret 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Barito Utara mengelar rapat kerja penyelesaian sengketa pemilu 2019. Rapat berlangsung selama dua hari yakni 26-28 Maret 2019 di Aula JnB Hotel, Kota Muara Teweh.

Narasumber dalam rapat tersebut yakni Ketua Bawaslu Barito Utara Alamsyah dan dua anggota Banwaslu Latifah dan Arisandi. Kemudian Kotdin Manik sebagai moderator. Sedangkan peserta rapat Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Barito Utara.

Alamsyah pada kesempatan itu mengatakan, rapat kerja penyelesaian sengketa pemilu digelar dengan tujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada pengawas untuk untuk menyelesaikan perbedaan yang terjadi di antara partai politik.

Selain itu, membimbing mereka menyelesaikan pengaduan laporan dan lainya serta keterampilan dalam menyelesaikan sengketa yang terjadi.

"Jadi kemarin, Selasa (26/3/2019), kita telah melaksanakan acara pembukaan yang dilanjutkan pada hari ini yakni membahas penyelesaian proses sengketa pemilu yang terjadi di TPS PPS dan PPK kecamatan," ujar Alamsyah. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru