Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Sosialiasi Kepemiluan Tingkatkan Pemahaman Pemilu Secara Detail

  • Oleh Norhasanah
  • 28 Maret 2019 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara mendukung adanya kegiatan sosialiasi kepemiluan yang didakan oleh KPU. Melalui kegaitan ini diharapkan bisa meningaktan pengetahuan tentang pemilihan umum.

"Kita sambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini dengan harapan kita dapat mengetahui tentang pemilu secara detail," ucap Bupati Sukamara Windu Subagio, Kamis (28/3/2019).

Windu melanjutkan melalui kegiatan itu pula, maka akan dapat mengetahui hadir dan tidak hadirnya pemilih di TPS dan perilaku pemilih voting behaviour.

"Juga mengenai tingkat melek politik warga dan kesukarelawanan warga dalam politik," ujarnya. Windu mengajak seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan sosialiasi dengan baik, sehingga informasi yang diperoleh dari kegiatan ini dapat disebarluaskan lagi kepada masyarakat Sukamara lainnya.

"Informasi yang kita dapatkan ini dapat disebarluaskan kepada masyarakat dari lingkungan keluarga, rukun tetangga, rukun warga, komunitas dan elemen masyarakat lainnya," imbuhnya.

Bupati berharap agar tingkat partisipasi pemilih di Sukamara dalam pemilu 2019 bisa melebihi target partisipasi nasional 77,5 persen. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru