Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

586 Peserta Lulus Tes Terima SK Pengangkatan CPNS Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Maret 2019 - 12:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 586 peserta yang lulus tes sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menerima penyerahan surat keputusan (SK) pengangkatan CPNS di Gedung Serbaguna Sampit, Kamis (28/3/2019).

"Hari ini kami menyerahkan SK pengangkatan kepada 586 orang CPNS yang lulus seleksi pada 2018 kemaren," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh pihaknya terhadap dua CPNS yang memiliki nilai tertinggi pada saat seleksi. Dengan disaksikan langsung selurih CPNS yang lulus tes.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi peraturan dibidang kepegawaian dan pembekalan kepada CPNS agar mereka mengetahui apa saja aturan yang harus ditaati sebagai seorang calon PNS dan bagaimana cara memberikan pelayahan kepada masyarakat nantinya.

"Sosialisasi ini juga kami lakukan agar mereka tahu amanat UU No 5 Tahun 2014 tentang ASN dan PP No 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS," katanya.

Dengan sosialisasi ini maka mereka tahu akan hak dan kewajiban mereka sebagai seorang pegawai, sehingga saat bertugas nantinya bisa menjalankan pekerjaan dengan baik. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru