Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Badan Kesbangpol Kapuas Gelar Sosialisasi Pelihara Kerukunan Beragama

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Maret 2019 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kapuas menggelar Sosialisasi dan Diskusi Memelihara Kerukunan Beragama dan Berbangsa Menuju Pemilu 2019 Damai, Kamis (28/3/2019) siang.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Bappeda Kapuas itu juga dalam rangka pencapaian halaqoh dan berbagai forum keagamaan dalam upaya peningkatan wawasan kebangsaan.

Dalam kegiatan itu, hadir berbagai pihak seperti unsur forkopimda, kepala perangkat daerah, camat, KPU, Bawaslu, pimpinan parpol, FKUB, FPK, pengurus ormas, LSM, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat.

Kepala Bidang Ekonomi Sosial Budaya dan Organisasi Kemasyarakatan Kesbangpol Kabupaten Kapuas, Syahlan, menyampaikan tujuan kegiatan itu yakni meningkatkan wawasan keberagaman menuju peningkatan wawasan kebangsaan.

"Selain itu, menyamakan persepsi tentang pentingnya menjaga kerukunan umat beragama dan bangsa serta upaya mempertahankan dan meningkatkan kerukunan umat beragama dan berbangsa menuju pemilu 2019 damai di Kabupaten Kapuas," ucapnya.

Adapun narasumber kegiatan yakni Kasi Kerukunan Umat Beragama Ditjen Polpum Kementerian Dalam Negeri Dody Mei Hendra. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru