Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mendagri Minta Satpol PP, Damkar, dan Sat Linmas Jaga Proses Demokrasi

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 28 Maret 2019 - 14:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) meminta Pemadam Kebakaran  (Damkar), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) di Provinsi Kalimantan Tengah, menjaga kualitas pesta demokrasi.

Pesan itu disampaikan Sekertaris Daerah (Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri saat membacakan sambutan Mendagri Thahjo Kumolo pada peringatan HUT ke-100 Damkar, ke-69 Satpol PP, dan ke-57 Sat Linmas di halaman kantor gubernur, Kota Palangka Raya, Kamis (28/3/2019).

"Sebagaimana diketahui, Indonesia segera memasuki agenda penting nasional berupa penyelenggaran pemilu 2019," ujar Fahrizal Fitri.

Untuk itu, Damkar, Satpol PP, dan Sat Linmas sebagai aparatur pemerintah daerah harus turut berperan. Mengingat mereka mempunyai kompetensi andal di bidangnya. Sebab telah dibekali kecerdasan lapangan sesuai dengan kondisi geografis serta berperan penting dalam ketentraman dan ketertiban umum.

"Damkar, Satpol PP, dan Sat Linmas harus mengawal proses demokrasi sampai ke tingkat masyarakat. Ddengan tetap siaga menjaga keamanan fasilitas pemerintah, fasilitas umum, dan objek vital masyarakat," ujarnya.

Meski memiliki tanggung jawab berat, ia tetap mengingatkan agar ASN terus menjaga netralitas selama pemilu 2019. (GAZALI/B-3/Adv)

Berita Terbaru