Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CPNS Kotim Akhirnya Terima SK, Harus Jadi Panutan Masyarakat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Maret 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 586 calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hasil penerimaan 2018 akhirnya menerima surat keputusan (SK) pengangkatan. Dengan demikian, mereka resmi menjadi abdi negara sehingga diwajibkan menjadi panutan masyarakat saat bertugas.

"Dengan ditetapkannya SK pengangkatan ini, mereka harus menjadi panutan masyarakat. Karena itu adalah suatu bagian dari seorang calon PNS," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto, saat Sosialisasi Peraturan Dibidang Kepegawaian, Pembekalan, dan Penyerahan Keputusan Pengangkatan CPNS, Kamis (28/3/2019).

Ia melanjutkan, menjadi seorang CPNS tidak terlepas dari fungsi, tugas, dan peran sebagai aparatur sipil negara (ASN). Sehingga berikan contoh bertugas dengan baik.

Jangan sampai nantinya malah menimbulkan perbincangan tidak baik di tengah masyarakat. Sehingga memunculkan stigma negatif terhadap status CPNS.

"Menjadi seorang CPNS adalah sebuah pengabdian untuk pemerintah dan masyarakat, dalam hal memberikan pelayanan yang baik," kata Alang.

CPNS juga diingatkan agar selalu bekerja dengan baik nantinya. Jaga jati diri pemerintah dalam bekerja. Dengan selalu memberikan senyuman dan pelayanan perima kepada masyarakat.

"Anda harus bersyukur dapat lulus CPNS. Karena banyak orang di luar sana yang bercita-cita berada di posisi Anda. Sehingga wujudkanlah rasa syukur dalam bentuk semangat dan kinerja terbaik," ungkap Alang. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru