Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asisten III Setda Katingan: Ini Tujuan Penyelenggaraan Pemilihan Umum

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Maret 2019 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Asisten III Setda Katingan Alpianoor membuka diskusi publik dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pemula di aula Kesbangpol, Kamis (28/3/2019).

Dalam kesempatan ini Alpianoor menuturkan beberapa poin yang menjadi tujuan penyelenggaraan pemilihan umum itu.

Yakni memperkuat sistem ketatanegaraan yang demokratis, kemudian mewujudkan pemilu yang adil dan berintegritas, menjamin konsistensi pengaturan sistem pemilu dan memberikan kepastian hukum dan mencegah duplikasi dalam pengaturan pemilu serta mewujudkan pemilu yang efektif dan efisien.

"Sebentar lagi kita akan melaksanakan pemilihan umum serentak yaitu pada tanggal 17 April 2019," kata Asisten III Setda Katingan Alpianoor.

Menurutnya, kesuksesan penyelenggaraan pemilihan legislatif, pemilihan presiden dan wakil presiden RI tahun 2019 tidak hanya menjadi tanggungjawab penyelenggara pemilu, pemerintah atau kalangan tertentu saja.

Akan tetapi pemilihan umum ini adalah tanggungjawab bersama sehingga pelaksanaannya bisa berjalan dengan aman dan lancar, berlangsung secara berintegritas sehingga menghasilkan pemimpin yang berintegritas pula. 

"Pemilihan umum yang berintegritas bisa terwujud jika dimulai dari penyelenggara pemilu, peserta pemilu dan masyarakat itu sendiri sebagai pemlih berintegritas," tuturnya. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru