Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Bappedalitbang Kalteng Harapkan RKPD Pulang Pisau Mengacu pada Prioritas Nasional dan Provinsi 

  • Oleh James Donny
  • 28 Maret 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Kepala Bappeda Litbang Provinsi Kalimantan Tengah,  Yuren S  Bahat mengharapkan agar rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) di Kabupaten Pulang Pisau mengacu pada prioritas nasional dan provinsi. 

Hal tersebut dikatakan Yuren saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk penyusunan RKPD Kabupaten Pulang Pisau di aula Bappeda Litbang Pulang Pisau,  Kamis (28/3/2019). 

Arah kebijakan dan prioritas pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah, kata Yuren, meliputi pemerataan infrastruktur, peningkatan kualitas hidup masyarakat pedesaan,  pesisir dan pantai, stabilitas ekonomi daerah,  peningkatan pendapatan masyarakat. 

Selanjutnya peningkatan kualitas Reformasi birokrasi, pengelolaan SDA secara bijaksana dan berkelanjutan,  serta peningkatan intensifikasi dan ekstensifikasi PAD. 

Yuren mengimbau agar Musrenbang Kabupaten Pulang Pisau juga memperhatikan hasil dari Musrenbang desa/kelurahan, kecamatan dan Forum SKPD, serta masukan dan klarifikasi usulan dari para peserta Musrenbang. 

Menurutnya dari Musrenbang ini selanjutnya menjadi masukan dalam penyusunan Rancangan RKPD Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2020. (JAMES DONNY/B-2) 

Berita Terbaru