Dinas PUPR Gelar Bimtek Administrasi Kontrak dan Manajemen Mutu Konstruksi

  • Oleh Ramadani
  • 28 Maret 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara bekerjasama dengan Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) administrasi kontrak dan sistem Manajemen Mutu Konstruksi (MMK).

Kegiatan itu diikuti oleh kontraktor lokal yang bekerjasama dengan Dinas PUPR Barito Utara dengan menghadirkan narasumber dari Universitas Palangka Raya (Unpar). Kegiatan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 27-28 Maret 2019.

Panitia pelaksana kegiatan bimtek, Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Tengah, Meynae Herlinae mengatakan, kualitas sumber daya manusia merupakan salah satu unsur utama dalam percepatan pertumbuhan pada sektor ekonomi nasional. 

Pemenuhan kebutuhan tenaga kerja yang profesional, handal, beretika dan berdaya saing tinggi merupakan program yang harus diprioritaskan.

“Tidak terkecuali tenaga kerja sektor jasa konstruksi yang diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam pertumbuhan ekonomi nasional di Provinsi Kalimantan Tengah dan di Kabupaten Barito Utara. Maka pemerintah provinsi Kalimantan Tengah memandang bahwa pelaku sektor jasa dapat memperhatikan kondisi dan peningkatan kemampuan, pengetahuan dan keterampilannya,” kata Maynae Herlinae.

Menurutnya, tujuan dari bimtek ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kapbilitas SDM dilingkungan pemerintahan dan asosiasi profesi serta perusahaan yang ada di Kabupaten Barito Utara dalam melaksanakan tugas di bidang jasa kontruksi.(RAMADHAN/B-2I)

Berita Terbaru