Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lima Murid SD dan MI Wakili Barut Ikuti OSN Provinsi Kalteng

  • Oleh Ramadani
  • 28 Maret 2019 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebanyak lima orang murid dari tingkat SD/MI baik negeri maupun swasta di beberapa sekolah di Kabupaten Barito Utara mewakili Barito Utara dalam rangka mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya.

Kelima murid itu adalah Nahdah Anisah Putri dari SDN-5 Melayu, M Gibran Syaputra dari SDN-5 Melayu dan Said M Rizky dari SDS PPKS Butong. Mereka ini mengikuti OSN bidang studi Matematika. Sedangkan yang mengikuti OSN bidang studi IPA atas nama Andra Dimas Nurpratomo dari SDN-5 Melayu dan Latifah dari SDN-2 Tumpung Laung II.

“Mereka (murid SD/MI) merupakan wakil dari Kabupaten yang sudah melalui seleksi di tingkat kabupaten. Nantinya mereka berangkat ke Palangka Raya didampingi oleh guru pendamping masing-masing mata pelajaran yang dilombakan yaitu Kalumpai, (SDN-5 Melayu), Dewi Sulastri, (SDS PPKS Butong), Sulissetiyawati, (SDN-5 Melayu) dan Ijum (SDN-2 Tumpung Laung II),” kata Kadisdik Barito Utara, H Masdulhaq, Kamis (28/3/2019).

Mereka diberangkatkan pada Selasa (26/3/2019) dan akan mengikuti lomba pada Kamis (28/3/2019). Kadisdik juga berharap kepada para murid yang mengikuti lomba OSN ini agar menjaga kesehatan masing-masing karena kesehatan adalah modal utama dalam mengikuti lomba.

Para peserta lomba juga diharapkan untuk menjaga kekompakan antar sesama peserta dan menjaga nama baik daerah.

“Kami dari Dinas Pendidikan berharap ada murid yang dalam hal ini peserta yang mengikuti OSN bisa meraih prestasi di Provinsi sehingga bisa ke tingkat lomba yang lebih tinggi lagi yaitu tingkat nasional,” harap Kadisdik Barito Utara. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru