Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Putra Singkirkan Persija Jakarta Lewat Adu Penalti

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 Maret 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalteng Putra sukses menyingkirkan Persija Jakarta pada Piala Presiden, Kamis (28/3/2019) petang.

Tim kebanggaan masyarakat Bumi Tambun Bungai ini menang dramatis lewat adu penalti dengan skor 4-3. Drama adu penalti babak delapan besar itu terpaksa dilakukan setelah waktu normal berakhir dengan skor 1-1.

Dengan hasil tersebut, Kalteng Putra pun lolos ke semifinal. Sedangkan Persija tersingkir.

Kemenangan ini cukup mengesankan karena Kalteng Putra bermain di kandang lawan.

Terlebih lagi, tribun Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jawa Barat dipenuhi puluhan ribu pendukung Persija.

Tidak hanya itu, Kalteng Putra juga merupakan tim promosi Liga 1 sedangkan Persija juara bertahan Liga 1 musim 2018.

Namun, seperti yang diungkapkan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, tidak ada yang tidak mungkin dalam laga penentu hingga akhirnya Kalteng Putra lolos.

Sementara itu, dalam laga tersebut, kedua kesebelasan sama-sama mencoba menjebol gawang lawan. Tim Persija nampak melancarkan tekanan terhadap tim berjuluk Laskar Isen Mulang.

Kendati demikian, anak didik Gomes De Oliveira itu mampu menahan serangan yang dibangun Persija. Hingga turun minum, skor berakhir kacamata.

Di babak kedua, terjadi perubahan skor di menit ke-56. Kalteng Putra unggul 1-0 lewat Patrick Wanggai. Tertinggal satu gol, Persija terus melancarkan serangan. Pada menit ke-78, Persija mampu menyamakan kedudukan lewat Bruno Matos. 

Berita Terbaru