Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Dukcapil Sukamara Diingatkan Jaga Keamanan Data Pribadi Penduduk

  • Oleh Norhasanah
  • 28 Maret 2019 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Staf Ahli Bupati Sukamara Zulkifli mengingatkan Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana (Disdukcapil-KB) Sukamara untuk menjaga keamanan data pribadi penduduk.

"Jaga keamanan data pribadi penduduk. Itu sebagaimana diamanatkan U-undang Administrasi Kependudukan dalam proses layanan penerbitan, serta pemanfaatan data dan dokumen penduduk," kata Zulkifli, Kamis (28/3/2019)

Zulkifli juga meminta, Dinas Dukcapil terus mendorong terciptanya data dan dokumen kependudukan untuk semua keperluan layanan publik.

"Selain itu juga menempatkan peran sesuai dengan dengan ketentuan peraturan Perundang-undangan dalam menyukseskan Pemilu 2019," kata dia.

Staf Ahli Bupati Sukamara tersebut juga mengintruksikan kepada Dukcapil Sukamara untuk dapat memberikan layanan yang lebih cepat, mudah dan aman di era digital saat ini.

"Terus tingkatkan kualitas pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil dengan menggunakan inovasi yang berbasis teknologi digital, agar penerbitan dokumen kependudukan dapat diselesaikan dalam hitungan menit atau jam," kata Zulkifli. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru