Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sertifikasi ISPO Tingkatkan Daya Saing Minyak Sawit Indonesia di Kancah Global

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 28 Maret 2019 - 22:42 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Sertifikasi Indonesia Sustainable Palm Oil (ISPO) sebagai salah satu upaya standarisasi dalam meningkatkan daya saing produk minyak kelapa sawit Indonesia, di kancah global. 

Sertifikasi ISPO juga merupakan bentuk komitmen dari pemerintah serta dunia usaha dalam menghasilkan minyak sawit berkualitas dan berkelanjutan, dengan tata kelola yang memerhatikan aspek lingkungan hidup serta sosial ekonomi masyarakat sebagaimana tuntutan masyarakat dunia.

"Mendapatkan sertifikasi ISPO memang tidak mudah, perlu waktu, perjuangan dan komitmen serius dalam meningkatkan daya saing. Di sisi lain, sertifikasi ISPO merupakan bentuk dari tanggung jawab perusahaan melaksanakan Good Agricultural Practises," kata Estate Manager PT Sawit Karya Mandiri (SKM), John Parulian Damanik, Kamis (28/3/2019).

Tak hanya itu, sertifikasi ISPO juga merupakan salah satu standarisasi nasional dalam upaya meng-counter gencarnya kampanye hitam sawit asal Indonesia, dalam perang dagang minyak dunia. 

Seperti dikethui, PT SKM belum lama ini secara resmi menerima sertifikat ISPO dari Direktur tanaman hutan dan penyegar Kementerian Pertanian RI, Irmijati Rachmi Nurbahar.

Sertifikasi ISPO itu diterima pada Rabu (17/3/2019) lalu bertepatan dengan kegiatan Internasional Confeence and Expo on ISPO 2019 di Jakarta. 

“Ini membuktikan praktik tata kelola perkebunan kami dapat menghasilkan produk berkelanjutan. Hal ini sejalan dengan harapan pemerintah serta sesuai dengan visi misi perusahaan, agar mengembangkan perkebunan ramah lingkungan yang juga mampu memperbaiki tarap hidup orang banyak,” kata Direktur Utama PT SKM, George Oetomo. (HENDI NURFALAH/B-11) 

Berita Terbaru