Rumah di Belakang RSUD Sultan Imanuddin Terbakar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 Maret 2019 - 09:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warga yang berdomisili di belakang RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Jalan Sudirman, Gang Bangau, Kelurahan Sidorejo RT3, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat (29/3/2019) sekitar pukul 02.00 WIB gempar.

Pasalnya, sebuah rumah yang diketahui milik pasangan Yunus Napitupulu dan Rusianna Sirait tertimpa musibah kebakaran.

Yudi, warga Kelurahan Sidirejo yang berada disekitar TKP mengatakan ketika dia bermaksud pulang ke rumahnya setelah lembur kerja. Dia berpapasan dengan mobil damkar di Jalan Sutan Syahrir.

"Penasaran, saya kemudian mengikuti mobil damkar yang akhirnya diketahui mengarah ke Jalan Sudirman SH belakang RSUD," jelasnya.

Yudi di lokasi tepatnya di Gang Bangau. Dia melihat api membumbung dibagian atap sebuah rumah.

"Nyala api lumayan besar selain dibagian atap, api juga membakar dibagian dalam rumah tersebut. Tapi kata warga untungnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini," jelasnya.

Terpisah, Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni menjelaskan untuk memadamkan kebakaran tersebut pihaknya menurunkan empat unit mobil damkar.

"Pasca mendapatkan laporan, mobil damkar segera bergerak ke TKP. Diperlukan waktu sekitar 1 jam untuk melakukan pemadaman dan memastikan bahwa api tidak lagi berpotensi bahaya," jelasnya.

Menurut Kasat masih belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. "Walau demikian tidak ada korban jiwa yang disebabkan musibah tersebut," tegasnya. (YUDA/B-6)

Berita Terbaru