Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Drainase Jalan A Yani dan MT Haryono Habiskan Rp55,3 Miliar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Maret 2019 - 10:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pembangunan drainase di Jalan A Yani dan Jalan MT Haryono, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggunakan anggaran multiyers. Dengan dana yang akan dihabiskan mencapai Rp55,3 miliar. Dengan pengerjaan selama tiga tahun sejak 2018.

"Dana yang dibutuhkan dan digelontorkan pemerintah daerah untuk pembangunan ulang drainase di dua jalan ini Rp55,3 miliar," ujar Kasi Pengembangan Infrastruktur Permukiman Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Kotim Slamet Gartono, Jumat (29/3/2019).

Pembangunan drainase ini dilakukan mulai dari ujung Jalan A Yani dan Jl MT Haryono hingga tembus Sungai Mentaya. Ini dilakukan agar saat hujan, air bisa mengalih dan tembus langsung ke sungai, sehingga bisa mengurangi dampak banjir.

"Jadi drainase yang dibangun ini akan langsung tembus ke Sungai Mentaya," katanya. Sementara dana yang digunakan pada 2019 ini mencapai Rp16,7 miliar.

Diharapkan drainase bisa selesai hingga waktu yang telah ditentukan yakni April 2020. "Mudah-mudahan tidak ada halangan dan gangguan, sehingga pekerjaan bisa selesai tepat waktu," ungkapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru