Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Bersama Anggota Koramil Bersihkan Selokan Sekolah

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 29 Maret 2019 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya  - Warga  bersama Bhabinkamtibmas Aipda Agus Triyanto dan Babinsa Serma Yulianto, Lurah, Danramil serta anggota Koramil bergotong royong membersihkan selokan di Jalan Mangga Kelurahan Pahandut, Palangka Raya.

Aipda Agus Triyanto menerangkan, gotong royong itu bertujuan agar selokan di kawasan tersebut tidak tersumbat sampah dan air mengalir dengan lancar.

"Gotong royong warga dengan membersihkan selokan dan lingkungan sekitar rumah warga di hari Jumat pagi ini mengingat Jalan Mangga termasuk lingkungan padat penduduk dengan saluran air yang kecil, sehingga rawan banjir bila hujan turun," kata Agus, Jumat (28/3/2019).

Dia menerangkan, kehadiran tiga pilar (TNI, Polri dan Pemerintah) di kegiatan gotong royong warga tersebut tentunya akan menambah semangat warga untuk lebih giat menjaga kebersihan.

Sementara itu, salah satu warga Jalan Mangga mengaku senang gotong royong bisa terlaksana dan dibantu anggota Polri serta TNI.

"Kami mewakili warga sangat senang dengan kehadiran bapak dan ibu baik dari aparat maupun kelurahan di gotong royong warga di lingkungan kami," kata Sudiro.

Selanjutnya, Sudiro berharap, gotong royonh Jumat bersih ini bisa menjadi kegiatan rutin mingguan agar bahaya banjir bisa menurun dan kesehatan masyarakat bisa meningkat. (GAZALI/B-2)
 

Berita Terbaru