Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Babinsa Kodim 1011/Klk Sosialisasikan Bahaya Narkoba di MA Darussalam Tamban Catur

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Maret 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka menekan angka penggunaan narkoba di kalangan pelajar, Anggota Babinsa Kodim 1011/Klk Serda Amsiah melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada siswa di Madrasah Aliyah (MA) Darussalam Kecamatan Tamban Catur.

Dandim 1011 KLK Letkol Kav Bambang Kristianto Bawoni melalui Babinsa Serda Amsiah mengatakan sosialisasi itu penting dilaksanakan menyasar generasi muda. Pihaknya menjelaskan berbagai jenis narkoba yang saat ini marak di masyarakat. 

Dia juga menjelaskan dalan sosialisasi tersebut tentang dampak dan resiko bagi orang yang kecanduan narkoba baik secara medis maupun hukum. 

"Iya generasi muda terus kami ingatkan untuk menjauhi segala jenis narkoba, jangan coba-coba menyentuhnya. Fokuslah belajar dan raihlah cita-citamu, karena narkoba bisa mengganggu dan merusak itu," ucap Serda Amsiah kepada wartawan, Jumat (29/3/2019).

Sementara itu, terpisah Camat Tamban Catur, Dusi mengatakan para pelajar sangat perlu mendapat pemahaman tentang bahaya narkoba.

"Mereka adalah para pemuda penerus generasi bangsa ini. Kita lindungi jangan sampai menjadi pemakai narkoba, jadi pengedar atau bahkan bandar, jadi kami apresiasi langkah Kodim 1011 melakukan kegiatan ini," ucap Camat. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru