Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angkutan Perusahaan Harus Waspadai Tumpahnya CPO di Jalanan

  • Oleh Naco
  • 29 Maret 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun mengingatkan kepada semua  angkutan CPO yang melintas di jalan umum untuk mewaspadai tumpahnya CPO di jalan. 

Apabila itu terjadi akan membahayakan pengguna jalan lainnya, bahkan berujung kepada korban nyawa melayang akibat kelalaian tersebut.

Menurut Rimbun, apabila ada tumpahan CPO di jalanan setidaknya diberi tanda. Sebab apabila dilalui kendaran dengan kecepatan tinggi maka dipastikan akan berbahaya. Setir mobil akan hilang kendali. 

"Kasih tanda-tanda manual di sekitar lokasi, apalagi jika itu malam hari, kita tidak ingin kasus keelakaan di daerah ini terus terjadi,“ katanya, Jumat (29/3/2019).

Rimbun mengingatkan kepada semua pengusaha angkutan CPO untuk  mengantisipasi tumpahan  CPO dijalanan, pasalnya beberpa waktu lalu sudah ada bukti sudah membahayakan nyawa warga.

Dijelaskannya tumpahan CPO tersebut membuat jalan licin tidak hanya membahayakan untuk pengendara roda 4 saja. Bahkan kendaraan roda 2 juga sangat berbahaya.

"Maka dari itu jangan anggap sepele masalah tumpahan CPO ini," tegasnya.(NACO/B-2)

Berita Terbaru