Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

57 Peserta Ikuti Lomba Kudapan Berbahan Pangan Lokal

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Maret 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas mengadakan Lomba Kudapan Berbahan Pangan Lokal tingkat Kabupaten Kapuas, Jumat (29/3/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Wanita Lawang Kameloh Kuala Kapuas itu dibuka oleh Istri Bupati Kapuas Ary Egahni selaku Ketua TP PKK, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Anjono Bhakti beserta jajaran, seluruh Ketua Gabungan Organisasi Wanita yang berada di wilayah Kabupaten Kapuas dan Ketua TP PKK Kecamatan se wilayah Kabupaten Kapuas.

Ketua Panitia Penyelenggara Pitriani Ilham Anwar menyebutkan, jumlah peserta lomba kudapan berbahan pangan lokal 2019 yaitu sebanyak 57 peserta yang terdiri dari TP PKK Kecamatan sebanyak 24 peserta, Dharma Wanita Persatuan (DWP) sebanyak 22 peserta dan dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) sebanyak 11 peserta.

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan yaitu untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya penganekaragaman dalam pengolahan pangan lokal," ucap Pitriani kepada wartawan seusai kegiatan.

Kemudian kegiatan itu juga mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat pada umumnya dalam mengolah produk pangan lokal, terciptanya kreasi aneka olahan dengan menggunakan bahan dasar jagung.

"Serta untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru