Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Lomba Membuat Kudapan Berbahan Pangan Lokal Dinas Pertanian Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Maret 2019 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pertanian Kapuas bekerjasama dengan TP-PKK Kapuas berupa lomba membuat kudapan berbahan pangan lokal yang diikuti oleh peserta dari PKK tingkat kecamatan dan gabungan organisasi kewanitaan diharapkan dapat meningkatkan inovasi.

Hal itu diungkapkan Ketua TP - PKK Kapuas Ary Egahni di mana tujuannya agar peserta bisa berinovasi dan berkreativitas dalam mengolah masakan. Sehingga dapat membuat makanan dari bahan pangan lokal secara khusus dalam hal ini menggunakan bahan pangan jagung.

“Jagung tidak hanya direbus atau dibuat bakwan tetapi kita akan melihat hasil yang dilakukan para peserta pada hari ini bisa berbagai makan olahan dengan mempunyai nilai tambah yajg kreatif ini yang kita harapkan," ucap Ary kepada wartawan, Jumat (29/3/2019).

Untuk itulah dirinya berharap momentum tersebut menjadi inspirasi dan stimulan di rumah tangga masing-masing agar dapat menerapkannya di rumah dan keluarga, sehingga bisa ditularkan inovasi yang baik, khususnya dalam menyediakan makanan bergizi.

"karena melalui jagung kita pun bisa menikmati aneka varian kreativitas yang kita dapat hari ini,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5

Berita Terbaru