Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebersihan di Makam Putri Mayang Tidak Terjaga

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 29 Maret 2019 - 21:12 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Makam Putri Mayang Sari yang bersejarah di Desa Jaar, Kecamatan Dusun Timur tampak tidak terawat. Pasalnya, kebersihan di sana tidak terjaga.

"Sangat disayangkan ada oknum pengunjung yang datang ke makam Putri Mayang tidak tidak membuang sampah pada tempatnya," kata Ketua DPD Fordayak-KT Barito Timur, Rafi Hidayatullah, Jumat (29/3/2019).

Terkait itu, Rafi mengajak pengunjung dan masyarakat sekitar, agar memerhatikan kebersihan di sekitar makam Putri Mayang.

"Generasi muda harus lebih memerhatikan dan menjaga tempat-tempat bersejarah di Barito Timur, seperti makam Putri Mayang ini," kata dia.

Selain itu, Jerry Adriadi, pengurus Fordayak-KT DPD Bartim, menyebutkan di sekitar makamm Putri Mayang juga ada tiang listrik yang kondisinya kropos dan dinilai membahayakan. 

Dikutip dari wikipedia, Putri Mayangsari atau Putri Mayang merupakan putri dari Raja Banjar Islam yang pertama (Sultan Suriansyah) dari isteri keduanya Norhayati yang berdarah Dayak, cucu Labai Lamiah, tokoh Islam Dayak Maanyan. (PRASOJO/B-11)

Berita Terbaru