Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tanggulangi Sampah Plastik IAD dan Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Turun Lapangan

  • Oleh James Donny
  • 29 Maret 2019 - 19:50 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Dalam rangka menanggulangi sampah plastik Kejaksaan Negeri Pulang Pisau bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Pulang Pisau menggelar bakti sosial membersihkan sampah di Taman Sumbu Kurung Kota Pulang Pisau, Jumat (29/3/2019). 

Ketua IAD Pulang Pisau, Dyan Anjar Pawestri  mengatakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka mendukung gerakan indonesia bersih dan bebas sampah plastik.

Harapannya melalui momen tersebut sesama anggota IAD agar sadar bahwa kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. 

Menurutnya sebagai masyarakat untuk berperan dalam menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing, diantaranya dengan mengurangi penggunaan plastik yang dapat menjadi sampah karena susah untuk terurai. 

Demikian juga dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Triono Rahyudi, bahwa Gerakan Indonesia Bersih menuju  Indonesia Bebas Sampah Plastik perlu digalakan.

"Sebagaimana kita ketahui tingkat pencemaran sampah plastik di Indonesia sangat tinggi,  karena itu mari kita bersama-sama turun ke lapangan untuk membersihkan lingkungan kita," ujar Triono. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru