Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Palangka Raya Kirim 384 Calon Siswa ke Polda Kalteng Usai Lulus Tahap Awal

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 Maret 2019 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rekrutmen Polri lewat panitia bantuan penerimaan (Pabanrim) di Polres Palangka Raya akhirnya rampung, Jumat (29/3/2019). Pendaftar yang lulus akan dikirim ke Polda Kalteng untuk mengikuti tes selanjutnya.

Hasilnya, ada 384 calon siswa yang dinyatakan lulus pemeriksaan awal atau pemeriksaan administrasi (Rikmin).

Rinciannya, sembilan pendaftar Akpol, 352 bintara umum, tiga bintara perawat, lima bintara tata boga, tiga bintara TI, dan 12 tamtama.

Sebelumnya, total pendaftar berjumlah 418 orang. Di antaranya 10 Akpol, 382 Bintara, lima Bintara tata boga, delapan Bintara TI dan Tamtama 13 pendaftar.

Sebelumnya, Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar memberikan arahan sebelum tiba waktu pengumuman hasil pemeriksaan administrasi.

Kapolres Palangka Raya menyarankan bagi yang belum diterima agar tidak berkecil hati, sedangkan yang diterima jangan berbangga diri. Sebab, itu merupakan langkah awal untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

"Bagi yang belum berhasil, jangan patah semangat karena masih ada kesempatan di tahun depan. Untuk yang berhasil, jangan terlalu senang karena tes berikutnya menunggu kalian," pesan kapolres. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru