Rutan Palangka Raya Ikuti Pameran Produk Unggulan Narapidana di Jakarta

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 Maret 2019 - 23:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya ambil bagian dalam ajang pameran produk unggulan narapidana (PUN) 2019 di Jakarta.

Pameran yang dimulai sejak 25 - 29 Maret dan bertemakan produktivitas yang berkualitas untuk Indonesia berkelas itu digelar Kementerian Hukum dan HAM bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian.

Banyak karya warga binaan yang berada di bawah Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng ditampilkan dalam ajang pameran PUN tersebut. Salah satunya lukisan dan karya dengan bahan getah nyatu.

Bahkan, warga binaan rutan sempat mendemonstrasikan pembuatan dengan bahan getah nyatu. Pameran dan penampilan mereka berhasil menyedot perhatian masyarakat termasuk para pejabat.

Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya Akhmad Zaenal Fikri langsung hadir bersama Kasubsi Bimbingan Kegiatan, Erik Sitohang dan pejabat lainnya.

"Produk yang kita bawa banyak. Selain dari kita, juga ada dari Lapas Palangka Raya, Rutan Kapuas, Lapas Pangkalan Bun dan Lapas Perempuan," ucap Fikri, Jumat (29/3/2019) malam.

Fikri berharap, warga binaan dapat meningkatkan lagi kreativitasnya dalam bidang keterampilan dan kerajinan agar mampu bersaing di tengah masyarakat nantinya. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru