Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maling Telepon Seluler Terekam CCTV di Sampit

  • 30 Maret 2019 - 09:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang perempuan terekam kamera pengintai atau CCTV saat melakukan pencurian di toko yang menjual perabotan rumah tangga.

Toko ini berada di Jalan HM Arsyad, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Teman korban yang bernama Baim mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis (29/3/2019) sore, sekira pukul 16.35 WIB. Saat itu korban Sumitra Dewi sedang belanja di toko. Motor korban diparkir di halaman toko. Telepon seluler korban diletakan di dalam dashboard motor.

"Saat selesai berbelanja ia terkejut melihat teleponnya hilang," ucap Baim kepada Borneonews.co.id, Sabtu (30/3/2019). Korban mencoba mencari di sekitar tempatnya memarkirkan motor.

Merasa tidak dapat, korban mencoba menanyakan kepada pihak toko. Setelah diperiksa melalui CCTV, ternyata teleponnya dicuri oleh seorang perempuan berperawakan kurus menggunakan hijab.

Awalnya pencuri ini datang dari arah Jalan A Yani menggunakan motor berboncengan dengan dua orang pria. Sesampainya di dekat toko, terlapor yang belum diketahui identitasnya itu berjalan kaki hendak masuk ke dalam toko.

Namun pelaku tidak jadi masuk lantaran melihat telepon korban di dalam kantong motor. Pelaku berjalan sambil membuka dompetnya. Setelah areal parkiran terasa sepi dan aman, pelaku langsung mengambil ponsel berbasis android tersebut.

"Setelah itu pelaku kembali ke motor yang dikemudikan oleh temannya. Mereka melarikan diri ke arah Jalan HM Arsyad," beber Baim.

Merasa keberatan, korban pun melaporkan kejadian itu ke Polsek Ketapang. Belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian.

Namun dari pantauan di lapangan, petugas sudah dikerahkan untuk menindaklanjuti peristiwa yang membuat korban mengalamu kerugian mencapai Rp2 juta ini. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-6)

Berita Terbaru