Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Agar Aktif, Jangan Berikan SPPD Bagi Anggota DPRD Kotim Malas Ngantor

  • Oleh Naco
  • 30 Maret 2019 - 10:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Minimnya kehadiran anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) saat rapat yang digelar menuai kritikan dari kalangan masyarakat, bahkan dari kalangan anggota dewan.

Salah satunya Anggota DPRD Kotim, Ary Dewar. Dia menegaskan bahwasanya DPRD melakukan agenda seperti paripurna, maka pimpinan DPRD harus tegas dengan tidak memberikan SPPD.

"Karena kalau diberikan SPPD tentu banyak yang tidak bisa hadir," tegas politisi Partai Gerindra, Sabtu (30/3/2019). Bahkan akibat persoalan seperti ini semua anggota dewan dicap sama.

Termasuk soal absensi rapat yang disampaikan melalui Setwan harus sesuai kehadiran jumlah anggota dan jangan dibuat fiktif.

"Jangan buat absen yang tidak beres. Kalau yang hadir cuma 10 jangan dibuat 21. Itu tidak benar sudah," tambah Anggota Komisi II DPRD Kotim, Alexius Esliter.

Sorotan dari DPRD Kotim ini sendiri karena banyaknya anggota dewan yang tidak hadir bahkan ini terjadi bukan hanya pada menjelang pemilu 2019 ini saja.

Bahkan di penghujung 2018 sejumlah agenda paripurna DPRD juga mengalami hal yang sama harus diskor beberapa kali lantaran menunggu kehadiran anggota dewan agar kourom pada pelaksanaan rapat. (NACO/B-6)

Berita Terbaru