750 Peserta Ramaikan Advebture Trail di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 30 Maret 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sekitar 750 peserta mengikuti kegiatan Bhayangkara Iya Mulik Bengkang Turan (Bimbat) Adventure trail yang diselenggarakan Polres Barito Utara.

Ratusan peserta ini dilepas Wakapolda Kalimantan Tengah Brigjen Rikwanto, Sabtu (30/3/2019) di Terminal AKAP Wayang, Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru.

Ketua panitia, Kompol Agus Dwi S mengatakan dari 750 peserta ini terdiri dari para rider dari berbagai daerah di Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Kegatan ini merupakan inisiasi Polda Kalimantan Tengah sebagai penyelenggara yakni Polres Kalimantan Tengah yang didukung Pemkab Barito utara, IMI dan instansi lainnya.

Dikatakan, pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan dari hobi para rider trail yang sangat digemari masyarakat dari kalangan anak muda hingga yang berusia di atas 40 tahun.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk ajang silaturahmi antara para rider trail, sarana promosi wisata alam Barito Utara.

“Selain itu untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air, persatuan dan kesatun yang diwujudkan dalam kegiatan Bimbat Adventure trail,” jelasnya.

Kegiatan ini juga sebagai langkah Polres Barito Utara sebagai cooling system atau sistem pendingin dalam rangka menghadapi pesta demokrasi pemilu 2019.

“Tidak kalah penting, adalah bahwa kegiatan ini untuk mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai pentingnya keselamatan dalam berkendara,” tegasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru