Buktikan Perempuan Bisa, Rider Cantik Ini Ikut Olahraga Ekstrem

  • Oleh Ramadani
  • 30 Maret 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Olahraga yang tergolong ekstrem yakni adventure trail. Biasanya olahraga yang satu ini banyak digemari kaum laki-laki. Namun siapa sangka, seorang perempuan asal Palangka Raya ini juga ikut ajang olahraga yang memacu adrenaline tersebut.

Iva Mia, begitu nama perempuan tersebut, mengaku lebih suka menggeluti hobi yang penuh tantangan  seperti adventure trail.

“Awalnya saya mencoba ikut kegiatan trail pada Oktober 2018 lalu, ternyata setelah dicoba, seru dan membuat saya ketagihan,” kata perempuan berparas cantik ini saat diwawancarai borneonews.co.id di sela mengikuti even Bhayangkara Iya Mulik Bengkang Turan (Bimbat) Adventure Trail yang diselenggarakan Polres Barito Utara, Sabtu (30/3/2019).

Perempuan 24 tahun ini mengaku rutin mengikuti sejumlah even yang berhubungan dengan trail. Setidaknya sudah tujuh kali ia mengikuti even adventure dengan menggunakan motor trail kesayangannya.

“Pada even Bimbat Adventure trail ini merupakan even keujuh saya. Dan even terjauh yang saya ikuti yakni adventure trail di Kabupaten Murung Raya,” ucapnya.

Dengan kehadirannya, membuktikan bahwa perempuan pun dapat melakukan apapun yang biasa dilakukan kaum Adam salah satunya olahraga ekstrem.

“Jadi para perempaun jangan takut ikut olahraga ekstrem seperti trail ini. Memang sedikit berbahaya, namun sangat seru dan menantang,” kata Iva.

Dia mengharapkan, lebih banyak lagi para rider yang ikut adventure trail, khususnya di Kalimantan Tengah.

“Karena acara ini mempersatukan masyarakat, khususnya para rider dari berbagai daerah. Bukan hanya Kalimantan Tengah namun Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur,” alasannya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru