Belasan Peserta Ikuti Festival Band dan Dance yang Diselenggarakan KPU Gunung Mas 

  • Oleh Magang 1
  • 30 Maret 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Belasan peserta mengikuti Festival Band dan Dance Jingle Pemilu 2019 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunung Mas di GPU Tampung Penyang, Sabtu (30/3/2019).

Sekretaris KPU Gumas, Jimmy Winarta menyampaikan bahwa peserta festival ini rinciannya adalah lima peserta untuk band dan enam peserta untuk dance. Mereka berasal dari berbagai daerah di wilayah setempat.

“Untuk band ada lima yakni Rockers Dream, Black Current Band, March Twenty Eight, Smansa Tewah Band, dan Jingle Band. Mereka membawakan satu lagu wajib yakni Jingle Pemilu 2019 dan satu lagu pilihan,” ucapnya.

Sedangkan untuk enam peserta dance, adalah Maca Dance, Quin B, YK Dance, Q Star BCM, Moo Famlight Crew, dan Fame Crew. Mereka yang mengikuti festival ini merupakan generasi mileniel yang masuk kategori pemilih pemula.

Dia mengungkapkan, ada beberapa kriteria yang dinilai. Untuk band adalah teknik atau skill, aransemen, harmonisasi, dan penampilan. Sedangkan untuk dance adalah koreografi, kekompakan, ekspresi, serta kostum.

“Untuk dewan juri ada dua yaitu Yustian Martin dan Jenny Taruna. Mereka sudah memiliki berbagai prestasi dan pengalaman di bidang seni, jadi kapasitasnya tidak perlu diragukan lagi,” tandas Jimmy. (MAGANG 1/B-5)   

Berita Terbaru