Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Budaya Gawi Barinjam Resmi Dibuka 

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Maret 2019 - 22:04 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Festival Budaya Gawi Barinjam (FBGB) yang digelar Dinas Pemuda Olahraga dan Apriwisata (Disporapar) Sukamara resmi dibuka.

"Dalam even tahunan ini diharapkan dapat menjadi wahana menumbuhkan semangat dan motivasi kita dalam upaya menggali, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya yang hidup, tumbuh dan berkembang didalam kehidupan masyarakat," ucap Bupati Sukamara Windu Subagio, Sabtu (30/3/2019).

Windu berharap, upaya mengembangkan nilai budaya perlu dilakukan agar warisan budaya tersebut tidak luntur dan tergeser oleh budaya luar, sehingga diharapkan melalui FBGB warisan budaya akan terus hidup di masyarakat.

"Langkah itu perlu dilakukan, agar nilai-nilai budaya positif yang telah diwariskan oleh para leluhur tidak luntur dan sirna oleh pengaruh budaya luar yang saat ini tumbuh dan berkembang dilingkungan kita, yang datang dapat menyebabkan kita kehilangan jati diri," ujar Windu.

Bupati Sukamara tersebut melanjutkan, sikap demikian bukan berarti menutup diri dari pergaulan global yang dinamai, melalui sikap dan rasa tanggungjawab sebagai pemenang tongkat estafet terhadap amanah generasi terdahulu untuk diteruskan kepada generasi masa kini dan masa mendatang.

"Nilai-nilai luhur budaya bangsa dirangkum dari puncak kebudayaan yang hidup, tumbuh dan berkembang ditengah-tengah masyarakat Indonesia," tuturnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru