Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Budaya Bentuk Kepedulian Pemerintah Lestarikan Nilai Budaya

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Maret 2019 - 22:38 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Festival Budaya Gawi Barinjam (FBGB) merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam melestarikan nilai-nilai budaya.

"Penyelenggaraan festival ini merupakan salah satu wujud nyata dari kepedulian pemerintah dan masyarakat untuk melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai hudaya, dalam rangka memperkaya budaya nasional," kata Bupati Sukamara Windu Subagio saat membuka FBGB, Sabtu (30/3/2019).

Menurut Windu, FBGB adalah upaya untuk menumbuhkan semangat dan motivasi kita dalam upaya menggali, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya yang hidup, tumbuh dan berkembang didalam kehidupan masyarakat.

"Langkah itu perlu dilakukan, agar nilai-nilai budaya positif yang telah diwariskan oleh para leluhur tidak luntur dan sirna oleh pengaruh budaya luar yang saat ini tumbuh dan berkembang dilingkungan kita, yang datang dapat menyebabkan kita kehilangan jati diri," ujarnya.

Windu melanjutkan, sebagai warga Kabupaten Sukamara, maka patut bersyukur kepada Tuhan, karena dengan kemajemukan penduduknya membuat daerah ini menyimpan potensi budaya multi etnis, dan apabila potensi budaya mampu dikemas dengan baik, maka akan menjadi yang tak ternilai harganya.

"Selain itu juga untuk membentuk karakter dan pekerit masyarakat yang tangguh, serta dapat menjadi penopang utama dalam mengembangkan industri pariwisata di daerah kita," tutur Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru