KPU Kalteng Targetkan Partisipasi Pemilih Pemilu 77,6 Persen

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 31 Maret 2019 - 07:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menargetkan partisipasi pemilih pada pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang 77,6%.

"Kami mengikuti target nasional, yakni 77,6% partisipasi pemilih," ujar Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim saat Konser Musik KPU Kotim 2019 di Sampit, Sabtu (30/3/2019) malam. 

Pihaknya yakin meraih target tersebut. Bahkan upaya agar jumlah tersebut dapat tercapai hingga saat ini terus dilakukan seperti dengan mengajak masyarakat yang memiliki hak suara agar tidak golput. 

Relawan informasi juga sudah dibentuk. Mereka ditugaskan mendatangi rumah-rumah warga untuk memberikan pemahaman betapa pentingnya menggunakan hak suara. 

"Bahkan sosialisasi juga terus kami lakukan. Mudah-mudahan dengan adanya hal itu, partisipasi pemilih bisa lebih banyak daripada target tersebut," ungkap Harmain. 

Dirinya juga meminta kepada masyarakat agar ikut mensukseskan penyelenggaraan pemilu. Yang diantaranya bisa dilakukan adalah dengan menggunakan hak suara, dan terus menjaga situasi kamtibmas dalam pelaksanaan pemilu. 

"Menggunakan hak pilih adalah salah satu upaya mendukung dalam kesuksesan pemilu," ungkap Harmain. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru