Kapolres Katingan Kunjungi Tokoh Masyarakat Pererat Silaturahmi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Maret 2019 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting mengunjungi sejumlah tokoh masyarakat Desa Hampalit Kereng Pangi Kecamatan Katingan Hilir.

Kunjungan yang berlangsung pada Sabtu (30/3/2019) malam tersebut dalam rangka mempererat hubungan tali silaturahmi dan sinergitas dalam menciptakan keamanan  dengan tokoh masyarakat dan warga masyarakat.

Dalam kesempatan ini Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting didampingi Wakapolres Katingan Kompol OK Azhar dan para pejabat utama Polres Katingan.

Kunjungan ini dalam rangkaian dengan  mengunjungi para tokoh, salah satunya adalah mengunjungi H Mudasir dan para Ketua RT serta delapan orang warga bertempat di komplek Pasar Kereng Pangi.

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting mengatakan, sambang kamtibmas ini selain bertujuan melakukan silaturahmi ke para tokoh, karena mereka juga sebagai mitra Kamtibmas Polri untuk bekerjasama dalam memelihara situasi wilayah hukum Polres Katingan agar tetap aman dan kondusif.

Sehingga tak heran jika Kapolres menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak para tokoh dan warga masyarakat selalu bersinergi dengan aparat keamanan guna mencegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas.

“Kegiatan sambang merupakan suatu bentuk silaturahmi agar terjalin sinergitas antara Polres Katingan dengan para tokoh masyarakat, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan diwilayah hukum Polres Katingan akan dapat diselesaikan dengan cepat dan tidak menjadi permasalahan yang besar," kata Kapolres.

Ia berharap seluruh tokoh masyarakat dan warga masyarakat bersinergi dengan aparat keamanan dan bila ada hal-hal yang bisa menganggu kondusifitas kamtibmas hendaknya segera menghubungi dan melapor ke Polres Katingan agar dapat segera diantisipasi.

H Mudasir mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting yang telah mampir dan memberikan informasi. "Insya Allah kami akan selalu bersama-sama dengan aparat keamanan, khususnya Polres Katingan dalam menjaga dan menciptakan kondusifitas kamtibmas diwilayah Kabupaten Katingan," katanya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru