Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jajaran DPRD Kalteng Cek Kebenaran Pembangunan Jalan Bukit Rawi

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 31 Maret 2019 - 09:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Jajaran DPRD Provinsi Kalimantan Tengah mengecek kebenaran pembangunan jalan layang di Bukit Rawi ke Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Wakil Ketua Komisi D DPRD Kalteng Agus Susilasani mengatakan, pertemuan dengan Dirjen Bina Marga Kementerian (PUPR) sebagai upaya untuk memastikan pembagunan jalan layang di Bukit Rawi benar-benar terlaksana.

Ia melanjutkan, jalan sekitar Bukit Rawi sudah termasik Kalimantan poros tengah. Sehingga menjadi tanggung jawab pemerintah pusat.

"Dengan alasan inilah kita langsung bertemu dengan Kementerian PUPR," ungkapnya, Minggu (31/3/2019).

Menurut dia, saat ini jalan Bukit Rawi banyak berlubang dan tergolong rusak. Sehingga sangat berbahaya bagi masyarakat yang melintas.

"Kita bersukur, Kementerian PUPR juga membantu perbaikan jalan yang berlubang dan kabarnya jalan layang akan dibangun di samping poros jalan Bukit Rawi," lanjut dia.

Jalan Bukit Rawi ini tergolong penting karena menghubungkan beberapa kabupaten. Seperti Kota Palangka Raya dengan Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur,  Barito Utara, dan Murung Raya. (GAZALI/B-3)

Berita Terbaru