Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan untuk Korban Kebakaran di Jalan Riau Palangka Raya Terkumpul Rp7,5 Juta

  • Oleh Budi Yulianto
  • 31 Maret 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selain menampung bantuan berbentuk barang, posko kebakaran di Jalan Riau juga menampung bantuan berupa uang. 

Sampai dengan pukul 10.30 WIB, sudah ada Rp7,5 juta yang terkumpul. "Rp5 juta sumbangan pribadi dari Wali Kota, sisanya bantuan sumbangan dari masyarakat," ucap Koordinator Posko Kebakaran, Sirajuddin Noor, Minggu (31/3/2019).

Ketua Pemadam Swakarsa Banua Lima ini menuturkan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu kepastian terkait jumlah rumah yang terbakar termasuk berapa jumlah kepala keluarganya. 

Pihaknya masih bekerja untuk menggalang bantuan. "Jadi sumbangan ini nanti kita bagikan ke per RT yang terkena musibah. Sekarang kita masih menunggu jumlah KK pastinya," ungkapnya.

Bantuan di posko kebakaran terus berdatangan. Baik itu berupaya sembako maupun pakaian layak pakai. Para warga sangat terbantu dan tidak sedikit di antaranya yang datang mengambil pakaian bantuan tersebut. 

Seperti diberitakan, kebakaran itu terjadi di Jalan Riau, Kompleks Puntun, Gang Rindang Banua II, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Sabtu (30/3/2019) pagi.

Akibat kejadian tersebut, ada puluhan rumah yang berada di tiga RT ludes terbakar. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru