Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD akan Tekan Badan Kehormatan Tertibkan Anggota Dewan

  • Oleh Naco
  • 31 Maret 2019 - 14:48 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H Supriadi berjanji akan terus menekan pihak Badan Kehormatan (BK) untuk menertibkan anggota dewan di lembaga itu. 

Sebab selama ini, kata dia, lembaga itu dianggap bekerja masih asal-asalan. Bahkan dalam kegiatannya pun tidak diikuti oleh anggota secara maksimal.

"Kita harus tekankan soal kedisiplinan ini, karena ini adalah upaya untuk mengembalikan citra lembaga ini secara perlahan," kata dia, Minggu (31/3/2019).

Supriadi akan terus menyampaikan hal tetsebut kepada BK, bahwa masukan dari luar untuk jadi motivasi perbaikan lembaga tersebut ke depannya.

Supriadi tidak menampik untuk menjadikan lembaga DPRD itu tertib bukan hal yang mudah. Tentunya jauh berbeda dengan lembaga esekutif yang di situ memiliki pimpinan dan kepatuhan kepada satu komando. 

"Kalau legislatif ini pimpinan dan anggota statusnya sama, kolektif kolegial, karena itulah alasannya lembaga politik ini berbeda dengan eksekutif, memang tidak sama dari unsur internalnya," tandasnya.

Supriadi mengakui kelemahan di lembaga itu yakni mulai kerap mangkirnya oknum anggota dalam pelaksanaan rapat paripurna. Padahal jadwal itu sudah disusun jauh sebelumnya sehingga tidak ada alasan sebenarnya untuk tidak menghadirinya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru