Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gloria Aden Sayangkan Insiden Pemukulan Personel Damkar

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 31 Maret 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Palangka Raya Gloria Aden menyayangkan sikap arogan masyarakat yang berakhir dengan insiden pemukulan personel pemadam.

“Saya sangat menyayangkan hal itu (pemukulan). Kami kan melaksanakan tugas sesuai dengan wewenang dan kemampuan serta standar operasional pemadaman,” tuturnya usai mengecek lokasi kebakaran, Minggu (31/3/2019).

Dia berharap ke depan masyarakat bisa lebih bijak dan proaktif dalam membantu pemadaman. Saling menghormati tanpa arogansi.

Gloria juga berharap masyarakat tidak memngganggu pihaknya saat melakukan penyelamatan maupun pemadaman api. Jangan sampai memenuhi lokasi kejadian hanya untuk menonton.

Masyarakat pun jangan memenuhi jalan yang menjadi lalulalang petugas maupun mobil pemadam yang biasanya memang perlu hilir mudik untuk mengambil suplai air.

“Semoga insiden seperti ini tidak lagi terulang. Mari kita bersama sama saling membantu untuk menyelamatkan sesama,” tuturnya. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru