Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nelayan Asal Kubu Hilang, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

  • Oleh Wahyu Krida
  • 31 Maret 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tim SAR Gabungan dari BPBD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Basarnas dan masyarakat, Minggu (31/3/2019) siang masih berupaya melakukan pencarian hilangnya nelayan warga Desa Kubu, Kecamatan Kumai.

Nelayan tersebut yaitu Mahlan (71 tahun) warga RT 6, RW 2 Desa Kubu ini diduga hilang sekitar pukul 13.30 WIB di perairan Tanjung Rema yang berada di seberang Desa Kubu.

Kasi Pencegahan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Barat (Kobar) Pahrul Laji menjelaskan, berdasarkan laporan dari masyarakat mengenai kejadian tersebut, BPBD Kobar dan Basarnas langsung berkoordinasi dan segera bergerak menuju Desa Kubu.

"Saat ini pencarian masih terus kami lakukan bersama masyarakat dengan cara menyisiri lokasi di sekitar lokasi ditemukannya perahu korban di perairan Tanjung Rema," jelas Pahrul.

Namun, lanjut Pahrul, pihaknya belum mengetahui kronologis atau penyebab hilangnya nelayan tersebut. "Karena saat ini kami masih fokus melakukan pencarian korban. Nanti perkembangan pencarian ini akan kami sampaikan lagi," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru