Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Soal Politik, Bupati Lamandau: Saya Ikut Kyai dan Alim Ulama

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 31 Maret 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana menghadiri puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-96 yang digelar PC NU Lamandau di Masjid Jami Darussalam, Desa Purwareja, Kecamatan Sematu Jaya, Sabtu (30/3/2019) malam. 

Meskipun kegiatan itu tidak membahas tentang politik, dalam kesempatannya Hendra Lesmana mengatakan sebagai warga negara dirinya pribadi tentu memiliki hak dan pandangan politik.

"Terkait politik, pandangan politik saya sebagai pribadi adalah "Sami'na Wa'atho'na". Saya dan keluarga manut para kyai dan alim ulama, sebagaimana umumnya kaum nahdliyyin," katanya. 

Hendra Leamana yang juga Ketua DPD Golkar Lamandau itupun mengatakan, pandangan politik yang diyakininya itu tidak hanya berlaku saat ini, tapi berlaku selama ini. 

"Saat ini perlu saya sampaikan, kemenangan saya dan pak Riko (pada Pilkada Lamandau) lalu itupun tak terlepas dari peran nahdliyyin. Saya dimenangkan kaum nahdliyyin di Lamandau," katanya disambut tepuk tangan ribuan hadirin. 

Hendra sebenarnya malam itu ada kegiatan juga di Nanga Bulik, tapi dia lebih memilih acara NU di Sematu Jaya. Dengan salah satu niat, ingin menyampaikan terima kasih kepada masyarakat nahdliyyin. 

"Saya tahu bahwa NU sebagai organisasi tidak boleh berpolitik praktis, sebagaimana di sampaikan pak Ketua PC NU Lamandau tadi. Tapi saya haqqul-yakin bahwa kaum nahdilyyin pasti akan manut dawuh para kyainya," tukas Hendra. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru